Polda Aceh Perlombakan Hotline Mudik 110, Upaya Memotivasi Operator Semakin Responsif

- Jurnalis

Rabu, 26 Maret 2025 - 00:06 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh | Atjeh Terkini.id – Dalam upaya meningkatkan responsivitas layanan pengaduan masyarakat, Polda Aceh, melalui Biro Ops menggelar perlombaan Call Center atau Hotline Mudik 110. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para operator seluruh Polres jajaran Polda Aceh agar semakin sigap dan profesional dalam menanggapi laporan dari masyarakat.

Hotline Mudik (Call Center) 110 merupakan layanan darurat kepolisian yang memungkinkan masyarakat untuk melaporkan berbagai kejadian, seperti tindak kriminal, kecelakaan, gangguan keamanan, dan situasi darurat lainnya. Layanan ini beroperasi selama 24 jam dan gratis. Saluran ini merupakan sarana komunikasi yang cepat dan efektif antara masyarakat dan kepolisian.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto menjelaskan, perlombaan ini dirancang untuk meningkatkan kecepatan, ketepatan, dan kualitas layanan yang diberikan oleh para operator Call Center 110 kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian.

Baca Juga :  Dirlantas Polda Aceh Tinjau Pos Pengamanan Nataru

“Kami ingin memastikan bahwa setiap laporan yang masuk dapat ditanggapi dengan cepat dan tepat. Dengan adanya perlombaan ini, para operator akan lebih termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Joko, usai pelaksanaan rapat persiapan lomba Call Center 110, pada Selasa (25/03/2025).

Adapun aspek yang dinilai dalam perlombaan ini meliputi kecepatan dalam merespons panggilan, ketepatan dalam pencatatan laporan, serta profesionalisme dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Pemenang perlombaan akan diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam melayani masyarakat.

Baca Juga :  Resmikan Lapangan Tenis Trengginas Polda Aceh, Ini Pesan Irjen Achmad Kartiko

Melalui perlombaan ini, diharapkan kualitas pelayanan Call Center 110 Polda Aceh dan Polres jajaran semakin meningkat, sehingga masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam menyampaikan laporan. Masyarakat juga diimbau untuk menggunakan layanan ini secara bijak dan bertanggung jawab agar penanganan laporan dapat berjalan lebih efektif.

Joko juga menambahkan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap operator Call Center 110 guna memastikan bahwa standar pelayanan yang diberikan selalu optimal. Hal tersebut merupakan wujud komitmennya Polda Aceh dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Ril/H.Yos)

Berita Terkait

Suara Buruh Menggema: “Kesetaraan dan Upah Layak Harus Jadi Prioritas”*
Terjaring Razia, 30 Sepmor dan 10 Botol Miras Diamankan
Penyelundupan 98 Kg Sabu di Aceh Berhasil Digagalkan, 3 Pemasok Dibekuk Polisi
Muzakkir Manaf Resmi Menunjuk H Aiyub Abbas Sebagai Sekretaris DPP Partai Aceh, Gantikan Alm Abu Razak
Kakanwil Ditjenpas Aceh Paparkan Program Pemasyarakatan di Hadapan Komisi XIII DPR RI
Kapolda Aceh Pimpin Sertijab Sejumlah PJU dan Kapolres, Ini Daftarnya
Halal Bi Halal, Kapolda Aceh : Momen Memaafkan dan Perkuat Semangat Kebersamaan
PW IWO Aceh Resmi Terdaftar di Kesbangpol Aceh
Berita ini 8 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 25 April 2025 - 18:16 WIB

Suara Buruh Menggema: “Kesetaraan dan Upah Layak Harus Jadi Prioritas”*

Sabtu, 19 April 2025 - 20:58 WIB

Terjaring Razia, 30 Sepmor dan 10 Botol Miras Diamankan

Jumat, 18 April 2025 - 09:56 WIB

Penyelundupan 98 Kg Sabu di Aceh Berhasil Digagalkan, 3 Pemasok Dibekuk Polisi

Senin, 14 April 2025 - 14:54 WIB

Muzakkir Manaf Resmi Menunjuk H Aiyub Abbas Sebagai Sekretaris DPP Partai Aceh, Gantikan Alm Abu Razak

Jumat, 11 April 2025 - 10:59 WIB

Kakanwil Ditjenpas Aceh Paparkan Program Pemasyarakatan di Hadapan Komisi XIII DPR RI

Berita Terbaru

Langsa

Ular Piton Mangsa Ayam Berhasil Diamankan 

Selasa, 29 Apr 2025 - 21:04 WIB

Aceh Timur

Edar Ganja, Pria Paruh Baya di Bekuk Polisi

Selasa, 29 Apr 2025 - 18:23 WIB